12 June 2013

Up Grading Pengelola Pesma LPMS Cahaya Ummat 2012/2013

Dengan mengambil konsep outdoor, tahun  2012/2013 ini bidang Kepesmaan LPMS CU telah berhasil menyelenggarakan acara Upgrading Pengelola I & II.
Upgrading pengelola adalah acara keren yang dimaksudkan untuk membangkitkan kembali semangat pengelola Pesantren Mahasiswa (Pesma) agar semakin mantap untuk melakukan dakwah fardhiyah dan terampil mengelola dan mengatasi konflik yang terjadi di lingkungan pesmanya masing-masing, serta sebagai sarana mempererat ukhuwah dan menjaga kesolidan antar pengelola Pesma
Upgrading Pengelola I
Alhamdulillahirabbil’alamin, Upgrading Pengelola yang pertama telah terlaksana pada 1 Desember 2012 bertempat di Taman Teknik Sipil Kampus 2 UMS mulai pukul 13.00 sampai dengan 17.00 WIB, tema yang diambil adalah : “Pengelola: think smart, keep spirit, and never flat.”



Materi I : Dakwah Fardhiyah, Oleh: Ust. Budi Prayitno


Materi II : Manajemen Konflik, Oleh: Ust. Arif Priyanto


Suasana Upgrading Pengelola I,he…yang di belakang tabir banyak lhoooo…

Upgrading Pengelola II
Bagian ke-2 Upgrading pengelola pesma  LPMS CU ini alhamdulillah juga telah terlaksana pada Sabtu 16 maret 2013, bertempat di taman kebanggaan kota Solo, Taman Balekambang, yang sejuk dan rindang.. Untuk tema yang diusung kali ini adalah “Agar Futur Tak Sebabkan Fujur”. Dengan menghadirkan trainer sekaligus motivator super; Bapak Didik Hermawan, acara berlangsung santai tapi seru.
 
Pak Didik beraksi, yang lain khusyuk menyimak

Kalau yang ini asistennya pak Didik, namanya mbak Asa, yang nemenin peserta akhwat.
“ayoooo, semangat pagiiii mb2, coba berbaris urut dari yang paliiiiiiiing umm…mancung…” nhaah lhoh heee ^_^ ckckck
 

Suasana games di akhwat
 

Games Seru,
“persegi panjangnya diletakkan di kanan atas akh, posisi horizontal,nhaa..nhaa..trus trus bawahnya segitiga….. dst” hehe :D'



Pesan pak Didik, 
“Pengelola jadi tempat curhat itu biasa, kalau pada ga’ nyaman malah dipertanyakan.  
So, dengarkan & lihatlah konteks masalahnya, jangan terlibat sacara emosional pada konten masalah yang disampaikan, nanti pengelolanya bisa stress sendiri karena overload masalah curhatan.” 
Heee…. Got it?? ;)



------------------oOo------------------

0 komentar:

Post a Comment