05 June 2014

1st Silaturahim PR LPMS-CU

Kemarin pagi ini 25 April 2014 pukul 10.00 Humas LPMS CU melakukan kunjungan ke salah satu tokoh masyarakat lebih tepatnya ketua Ta’mir Masjid Baitus Syukur (BS). Beliau adalah pak Abdullah Aly M.Ag, kunjungan ini merupakan program kerja dari Humas LPMS CU,dan ini menjadi langkah awal kita bersosialisasi dengan masyrakat sekitar PESMA-PESMI  binaan. Pada kunjungan kali ini ada tiga orang perwakilan dari Humas, ketua departemen humas dan dua staff akhwat. Selang beberapa waktu percakapan pun dimulai dari hal yang kecil sampai dengan hal yang besar,mulai dari menanyakan kabar sampai dengan pembahasan tentang pengelolaan kost yang baik dan islami.

Pada mulanya dari pengurus Humas sendiri hanya mensosialisasikan LPMS-CU itu apa, tujuannya sendiri, serta agenda-agenda yang telah dan akan dilakukan oleh kader-kader LPMS-CU. Tujuan dari sosialisasi ini merupakan langkah dari LPMS agar bisa menjalin kerjasama dengan pihak ta’mir masjid yang ada disekitar PESMA LPMS. Karena memang selama ini LPMS sendiri sering menggunakan fasilitas Masjid Baitus Syukur,dan kita juga meminta izin dalam pemakaian fasilitas yang ada di masjid tersebut. Pak Aly sendiri mengatakan “Bahwasannya ketika fasilitas masjid digunakan untuk kebaikan pastinya saya tidak akan melarang apalagi itu kegiatan untuk Mahasiswa, saya akan sangat mendukung itu” Kata dosen UMS jurusan Tarbiyah tersebut. Beliau juga memberi masukan ketika LPMS membuat sebuah acara yang itu dalam bentuk kajian atau pun sebuah lomba,dan group diskusi,maka hendaknya jangan hanya untuk santri-santrinya LPMS saja ,melainkan memberikan kesempatan untuk mahasiswa/i yang ada disekitar Menco ini untuk ikut serta dalam agendanya LPMS,jadi sekalian memberikan pendidikan agama yang mungkin sangat jarang didapatkan oleh kost-kost pada umumnya.”

                Dari pertemuan tadi pagi banyak sekali yang dapat kami ambil hikmahnya antara lain adalah:
  1. Ketika LPMS CU mengadakan agenda seperti halnya kajian ataupun lomba-lomba, sangat diharapkan kader-kader LPMS dapat mengajak penghuni kos-kos yang berada disekitar kos binaan LPMS, sehingga tidak terkesan eksklusif yang terhusus untuk penghuni LPMS saja.
  2. LPMS CU harus sering mengadakan Silaturahim ke tokoh-tokoh masyarakat,dimulai dari Takmir masjid,RT, Lurah dll.agar kita lebih banyak mendapatkan pengalaman dan juga masukan dari tokoh yang kita kunjungi.karena keutamaan silaturahmi salah duanya adalah mendapatkan keberkahan Umur dan Rizki,Salah satu penyebab utama masuk surga dan jauh dari neraka.
  3. LPMS CU harus berani menjadi pelopor kost yang menanamkan pendidikan islam dan  Budi Pekerti yang baik.

0 komentar:

Post a Comment